Kamis, 06 Juni 2013

Menanti Pembukaan Kuala Namu International Airport


Ada yang belum tahu Bandara Kuala Namu?
Bandar Udara Internasional Kuala Namu adalah sebuah bandar udara baru untuk kota Medan, Indonesia. Lokasinya merupakan bekas areal perkebunan PT. Perkebunan Nusantara II Tanjung Morawa, terletak di Kuala Namu, Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang. Kuala Namu akan menggantikan Bandara Polonia yang sudah berusia lebih dari 70 tahun. Saat selesai dibangun, Kuala Namu yang diharapkan dapat menjadi bandara pangkalan transit internasional untuk kawasan Sumatra dan sekitarnya..

Wowowo saya sekarang masih menunggu pembukaan bandara yang menurut saya menjadi bandara paling keren se-Indonesia. Kuala Namu Internaional Airport atau kita panggil KNIA. Arsitektur bandara ini sangat modern baik interior maupun eksteriornya. Dari luar bandara ini akan kelihatan glassy atau banyak kacanya, sehingga nggak perlu butuh banyak lampu saat siang hari.
Interiornya nggak kalah lah sama mal-mal. Seingat saya KNIA ini juga akan dilengkapi dengan Automatic Bagage Handling.
Ini ada beberapa foto interior KNIA:

Sangat panjang, olahraga nih kalau jalan dari ujung ke ujung




KNIA ini dilengkapi dengan akses kereta menuju bandara. Tinggal pilih deh mau lewat jalan biasa atau jalur rel. Di kompleks bandara dilengkapi stasiun yang sangat modern. Stasiun di KNIA adalah stasiun paling modern yang pernah saya lihat di Indonesia. Tentunya semakin menambah kesan wow pada bandara ini. Saat ini KNIA masih menunggu pesanan rangkaian KA yang akan datang dari Korea. Saat KA dari Korea tersebut belum datang, yang dioprasionalkan adalah KA yang didatangkan dari Jawa. KA bandara ini menjadi yang pertama di Indonesia. Ini saya tunjukkan beberapa fotonya yah!
Stasiun Bandara (masih dalam pembangunan):

Cukup besar.

Terlihat Stasiun bandara (kanan) dan dibelakangnya Bandara Kuala Namu.

Stasiun Medan (Tempat city check in)
Mesin tiket elektronik
Ada insiden menarik beberapa waktu lalu. Pada hari Sabtu 18 Mei 2013, sebuah pesawat Boeing 737-400 Malaysia Airlines yang seharusnya mendarat di Bandara Polonia, nyaris mendarat di Bandara Kuala Namu. Pesawat ini belum sempat mendarat. Roda pesawat sudah dikeluarkan. Begitu pilot sadar bahwa bandaranya salah, ia langsung menerbangkan pesawat kembali. Pesawat ini mendarat di Bandara Polonia dengan selamat.


Bandara ini kabarnya akan melakukan soft operation 25 Juli 2013 namun baru akan diresmikan saat ultah presiden kita SBY yaitu tanggal 9 September 2013. Namun ada kabar juga bahwa SBY akan meresmikan tanggal 25 Juli. Yah semoga aja nggak molor, soalnya udah berkali-kali molor peresmian bandara ini. Bener-bener tipikal Indonesia banget, jam karet. Ya harap bersabar sajalah, karena orang sabar disayang Allah :D.

Selain KNIA masih ada bandara-bandara yang saya tunggu yaitu Bandara Sepinggan di Balikpapan dan Bandara Ngurah Rai Bali dengan atap gelombangnya. Keduanya masih dalam tahap pembangunan dan semoga dalam waktu dekat sudah jadi. Sementara saya juga masih menunggu T3 (Terminal 3) Ultimate Bandara Soekarno Hatta yang super wow wow #maaf kalau alay. Baca ini juga >> Semakin Dekat ke Pembukaan Kualanamu lebih informatif dibanding postingan yang ini, dan lebih baru.
Saya ucapkan terimakasih pada sumber-sumber.
Sumber:
http://www.hariansumutpos.com
skyscrapercity.com
Wikipedia
Twitter
Baca Juga :
Gedung-gedung Baru di Malang
Film Animasi Karya Anak Bangsa
Mengapa Lampu Kabin Dimatikan Saat...
Gardens By The Bay, Hebat!
Gedung Raksasa dari Botol Plastik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar