Senin, 26 Mei 2014

Yang Baru di Malang?


Dahulu, saya pernah posting Informasi gedung-gedung baru di Kota Malang (bagi yang belum baca, silakan buka ), kini sudah banyak yang jadi. Lalu tahun  ini ada informasi apa lagi? Ya tentu saja ada informasi  baru. Kebanyakan proyek-proyek yang masih/akan dikerjakan masih didominasi oleh proyek hotel. Dominasi proyek hotel ini masih berlanjut mungkin karena dahulu mantan Wali Kota Malang Pak Peni Suparto megatakan bahwa Kota Malang masih kurang kamar hotelnya. Mungkin karena itu pemerintah masih mengizinkan  pembangunan hotel di Malang.
                Dari kabar yang saya tahu, beberapa hotel yang akan masuk ke Malang seperti Mercure yang akan membangun hotelnya di Blimbing. Ada juga Whiz Hotel dari Grup Intiland yang akan mengembangkan hotel di Jl. Basuki Rahmat. Tak ketinggalan, Grup Lippo juga akan ekspansi ke Malang dengan brand Hotel Aryaduta.
                Selain hotel-hotel diatas, ada juga M-Square Condotel, lalu Lorin Hotel yang dikembangkan oleh BMT PSU, perluasan Hotel Savana, Max One Hotel, dan Fave hotel yang sebentar lagi buka. Ada juga kabar Hotel milik Ciputra akan masuk Malang. Lokasi hotel-hotel tersebut tersebar di beberapa penjuru kota Malang.
Max One Hotel Malang (sumber gambar)

M-Square (sumber gambar)

Dari beberapa hotel diatas, ada yang sudah masuk tahap konstruksi, tahap finishing, dan ada juga yang belum dibangun. Dari proyek-proyek hotel diatas karena saking banyaknya semoga tidak sampai over supply.

Selain hotel ada juga proyek apartemen. Adhi Properti kabarnya akan membangun apartemen di Malang dengan nama Taman Melati Dinoyo.  Saya masih belum tahu dimana lokasi apartemen setinggi kurang lebih 24 lantai ini.

Taman Melati Dinoyo (sumber gambar)

 Terkait pembangunan Hotel Aryaduta di Malang, lokasinya akan berada di sebuah mix-used buiding. Nantinya akan dibangun di sebelah timur Malang Town Square. Dalam mix-used building yang saya belum tahu namanya itu akan dibangun juga mall dan RS Siloam Hospital. Ini adalah proyek yang saya tunggu-tunggu. Saya pernah menemukan desainya di FB Matos, tapi nggak tau nantinya desain itu dipakai atau sudah berubah.
Mixed Use building sebelah Matos (sumber gambar: FB Matos)
Mixed Use building sebelah Matos (sumber gambar: FB Matos)

Kabar bagus untuk Aremania. Mungkin para Aremania sudah banyak yang tahu.  Arema berencana membangun stadion berkelas internasional. Jika tidak ada perubahan lokasinya di Singosari dikarenakan akses keluar kota mudah dan dekat dengan Bandara Abd. Saleh. Saya pun tak sabar menunggu bagaimana desain dan bentuk stadionya karena  Nirwan Dermawan selaku pemilik PT. Pelita Jaya Cronus mendatangkan konsultan dari Eropa.

                Dengan banyaknya proyek baru di Malang, semoga diimbangi dengan kualitas kota yang baik mulai dari transportasi, infrastruktur dan lahan terbuka hijau. Karena kalau tidak, yaa tahu sendiri lah akibatnya. Sekian dulu informasi yang bisa saya sampaikan. Mohon maaf jika ada kesalahan kata/informasi. Jika ingin mengoreksi informasi yang saya berikan bisa langsung beri comment dibawah.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar